Beranda Tips dan Trik Cara Membuat Aplikasi Ganda di Xiaomi dan Redmi MIUI 12

Cara Membuat Aplikasi Ganda di Xiaomi dan Redmi MIUI 12

Cara Membuat Aplikasi Ganda di MIUI 12

Bagi kamu yang ingin menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu perangkat, kamu bisa menggandakan aplikasi tersebut menggunakan fitur Aplikasi Ganda.

Di MIUI sendiri fitur ini sudah lama hadir dan terus disempurnakan seiring pembaruan antarmuka andalan Xiaomi tersebut.

Apakah kamu saat ini ingin memiliki dua aplikasi WhatsApp dalam satu ponsel? Nah, berikut ini langkah-langkah menggandakan aplikasi di ponsel Xiaomi dan Redmi MIUI 12.

Cara Membuat Aplikasi Ganda di MIUI 12

  • Pergi ke Pengaturan.
  • Gulir ke bagian bawah lalu pilih Apl.
  • Berikutnya pilih Aplikasi ganda.
  • Selanjutnya aktifkan Aplikasi ganda pada aplikasi yang diinginkan.
cara membuat aplikasi ganda xiaomi

Cukup mudah, bukan? Meski aplikasi ganda ini bisa digunakan pada semua aplikasi pihak ketiga. Namun, aplikasi yang direkomendasikan adalah aplikasi sosial dan chat saja.

Pada laman pengaturan aplikasi ganda kamu bisa melihat beberapa aplikasi rekomendasi seperti WhatsApp, Instagram, Facebook dan aplikasi sosial lainnya.

Kelebihan Aplikasi Ganda di MIUI 12

Kelebihan utama tentu saja kita bisa memiliki dan menjalankan dua aplikasi yang sama dalam satu perangkat. Cocok untuk kamu yang hanya memiliki satu ponsel.

Misalnya, ingin menggunakan WhatsApp pribadi dan untuk keperluan bisnis. Jadi kamu tetap bisa menjalankan keduanya dalam satu ponsel.

Kekurangan Aplikasi Ganda di MIUI 12

Paling terasa ada di sektor performa. Yap, menggunakan banyak aplikasi ganda akan membuat kinerja ponsel menjadi berat. Apalagi aplikasi yang dibuat menjadi ganda adalah aplikasi sosial.

Aplikasi sosial membutuhkan akses berjalan di latar belakang, sehingga akan menggunakan lebih banyak memori, baik internal maupun RAM.

Jadi, kami tidak menyarankan untuk menggunakan aplikasi ganda pada perangkat dengan spesifikasi entry-level. Sebab, aplikasi tidak bisa berjalan karena kinerja smartphone melambat.

Mengingat fitur ini cukup berguna, kelebihan dan kekurangannya mungkin bisa diterima bagi kebanyakan pengguna. Terutama yang memiliki ponsel dengan spesifikasi memadai.

Nah, itu tadi informasi tentang cara menggandakan aplikasi di Xiaomi MIUI 12 lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya.